KKM Ampelgading, Kenalkan Wisata Coban Tingkat Tiga
Abadi Wijaya Kamis, 12 Oktober 2017 . in Berita . 243 views
1286_ampel-gading.jpg
Potret Coban Srengenge, wisata baru air terjun tingkat tiga di Sumberwangi Tirtomarto, Ampelgading.

GEMA-Kuliah Kerja Mahasiswa Tematik Posdaya Berbasis Masjid Desa Tirtomarto Kecamatan Ampelgading promosikan wisata baru Coban Srengenge, Sabtu (22/7).

Coban baru yang tepatnya terletak di Dukuh Sumberwangi tesebut memiliki air terjun sebanyak tiga tingkat. Promosi yang dilakukan dengan pemasangan banner di beberapa ruas jalan dilakukan oleh pemuda Sumberwangi atau biasa disebut Pemuda Kidul Gunung dengan bantuan peserta KKM.
Joni Suharyanto, Kepala Desa Tirtomarto menyampaikan, kedatangan peserta KKM yang menjadi fasilitator demi kemajuan desa sangatlah ditunggu-tunggu. Apalagi dengan adanya wisata baru disana, tentunya berbagai kegiatan pengenalan untuk menarik wisatawan sangat diperlukan. “Selamat datang adik-adik KKM, mari kita bersama-sama mengenalkannya kepada masyarakat luas Coban Tiga Tingkat ini,”lanjutnya.
Nourma Anindyta, salah satu mahasiswa KKM menuturkan, kegiatan perkenalan coban ini juga merupakan salah satu program kerja Posdaya Desa Tirtomarto. Selanjutnya segala bentuk promosi, seperti perkenalan di sosial media dan web resmi Kuliah Kerja Mahasiswa juga diperlukan. “Harapan kami, semoga Coban Srengenge ini lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas sehingga akan banyak wisatawan yang berkunjung kesana,” terangnya.
Sementara itu kegiatan pemasangan banner dilakukan diantaranya di depan Kantor Kecamatan Ampelgading, disebelah pintu masuk Desa Tirtomarto, perbatasan desa dengan Kabupaten Lumajang dan di pertigaan jalan arah Dukuh Sumberwangi. Kegiatan pemasangan spanduk promosi ini diharapkan dapat menarik masyarakat sekitar untuk berwisata di Coban Srengenge. (mir)

 

(Ajay)